Bismillahirrohmaanirrohiim

Sholawat Sayyid Ahmad Al-Badawi/ Nuril Anwar

Allahumma sholli wa sallim 'alaa Nuuril anwaar, wa sirril asroor, wa tiryaqil aghyaar, wa miftaahi baabil yasaar, sayyidina wa mawlana Muhammadinil mukhtaar, wa aalihil ath-haar, wa ash-haabihil akhyaar, 'adada ni'amillahi wa ifdhoolih

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam atas cahaya di antara segala cahaya, rahasia di antara segala rahasia, penawar duka, dan pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami dan pemimpin kami Muhammad manusia pilihan, juga kepada keluarganya yang suci dan sahabatnya yang baik, sebanyak jumlah kenikmatan Allah dan karunia-Nya."

Inilah sholawat masyhur yang dinisbahkan kepada Wali Quthub Sidi Ahmad a-Badawi q.s. Tok Syaikh Wan 'Ali Kutan al-Kelantani rhm. dalam kitabnya "al-Jawharul Mawhub" halaman 29 menulis, antara fadhilat sholawat ini seperti berikut:-

Telah menyebut kebanyakan daripada orang yang 'arifin bahawasanya sholawat ini telah mujarrab bagi menunaikan segala hajat dan membukakan bagi segala dukacita dan menolakkan segala bala` dan menghasilkan segala anwar dan asrar. Dibacakan dia tiap-tiap hari 100 kali.

Syaikh Yusuf bin Ismail an-Nabhani rhm. dalam "Afdhalush Sholawat" juga membuat nukilan sebagaimana di atas daripada Sidi Ahmad Zaini Dahlan rhm. dengan sedikit tambahan, yaitu: ".....bahkan sholawat ini mujarrab untuk segala sesuatu dan bilangan wiridannya ialah 100 kali setiap hari. Sewajarnya para muridin memulakan suluk mereka dengan shighah sholawat ini ....."

Hikmah dari membaca sholawat ini ialah menerangkan hati dapat menyingkap rahsia-rahsia ilmu dan mengobati bisa-bisa dan pembuka rezeki. Sholawat ini hendaklah dibaca setiap hari 100 kali atau 92 kali.

Sayyid Ahmad Ruslan mengomentari shalawat ini, "Shalawat ini sangat mujarab untuk menunaikan hajat, mengusir kesusahan, menolak bencana, dan memperoleh cahaya; bahkan sangat manjur untuk segala keperluan."


.

PALING DIMINATI

Back To Top