Bismillahirrohmaanirrohiim

JIHAD 1000 BULAN


Ifaq Abdillahnatagama >>

lailatul qodar menurut sebagian mufassir adalah terkait erat dengan suatu amal jihad nabi syam'uun yg berjihad dalam rentang waktu 1000 BULAN dengan bersenjatakan rahang keledai dan berhasil menumpas jutaan kafir harobiy.
Maka begitulah saat seseorang  dikaruniakan Fadhol-Nya di malam laIlatul qodar maka sejatinya ia mendapatkan pahala berjihad seribu tahun lamanya.
Akhir cerita nabi syam'uun yang perkasa ini dikalahkan oleh  kelicikan raja romawi yg mengirim delilah untuk menanyakan kelemahan kekuatan nabi syam'uun yg ternyata mudah dikalahkan jika dirantai dengan rambutnya sendiri... ( kitab qishoshul anbiya).

Dalam versi barat diambil dari injil dan taurat, nabi ini dipopulerkan dengan nama samson dan ceritanya dikemas  sedemikian rupa untuk mengaburkan fakta yang sebenarnya dari kemuliaan islam dibalik kebohongan hikayat versi mereka itu..wallohu 'alam.

    • Mumu Bsa >>
      ‎001. (Sesungguhnya Kami telah menurunkannya) yaitu menurunkan Alquran seluruhnya secara sekali turun dari lohmahfuz hingga ke langit yang paling bawah (pada malam kemuliaan) yaitu malam Lailatulkadar, malam yang penuh dengan kemuliaan dan kebesaran.

      002. (Dan tahukah kamu) Hai Muhammad (apakah malam kemuliaan itu?) ungkapan ini sebagai pernyataan takjub atas keagungan yang terdapat pada Lailatulkadar.

      003. (Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan) yang tidak ada malam lailatulkadarnya; beramal saleh pada malam itu pahalanya jauh lebih besar dan lebih baik daripada beramal saleh yang dilakukan selama seribu bulan yang tidak mengandung malam lailatulkadar.

      004. (Turunlah malaikat-malaikat) bentuk asal dari lafal Tanazzalu adalah Tatanazzalu, kemudian salah satu huruf Ta-nya dibuang, sehingga jadilah Tanazzalu (dan Ar-Ruh) yakni malaikat Jibril (di malam itu) artinya pada malam kemuliaan/lailatulkadar itu (dengan izin Rabbnya) dengan perintah dari-Nya (untuk mengatur segala urusan) atau untuk menjalankan ketetapan Allah buat tahun itu hingga tahun berikutnya, hal ini terjadi pada malam kemuliaan itu. Huruf Min di sini bermakna Sababiyah atau sama artinya dengan huruf Ba; yakni mereka turun dengan seizin Rabbnya dengan membawa segala urusan yang telah menjadi ketetapan-Nya untuk tahun itu hingga tahun berikutnya.

      005. (Malam itu penuh dengan kesejahteraan) lafal ayat ini sebagai Khabar Muqaddam atau Khabar yang didahulukan, sedangkan Mubtadanya ialah (sampai terbit fajar) dapat dibaca Mathla'al Fajri dan Mathla'il Fajri, artinya hingga waktu fajar. Malam itu dinamakan sebagai malam yang penuh dengan kesejahteraan, karena para malaikat banyak mengucapkan salam, yaitu setiap kali melewati seorang mukmin baik laki-laki maupun perempuan mereka selalu mengucapkan salam kepadanya.(Tafsir al-Jalaalain)


    • Mumu Bsa >>> ‎"، قال عطاء عن ابن عباس: "ذكر لرسول الله صلى الله عليه وسلم رجل من بني إسرائيل حمل السلاح على عاتقه في سبيل الله ألف شهر، فعجب رسول الله صلى الله عليه وسلم لذلك وتمنى ذلك لأمته، فقال: يا رب جعلت أمتي أقصر الأمم أعماراً وأقلها أعمالاً؟ فأعطاه الله ليلة القدر، فقال: "ليلة القدر خير من ألف شهر"، التي حمل فيها الإسرائيلي السلاح في سبيل الله، لك ولأمتك إلى يوم القيامة"


    • Mumu Bsa >>
      Berkata atho dari Ibn abbas, disebutkan kepada Nabi tentang seseorang dari Bani isroil yg telah membawa pedang dipundaknya untuk berjihad di jalan Allah selama 1000 BULAN , maka Rasulullah merasa ta'jub akan hal ini dan berharap hal itu diberikan kepada Umatnya, lalu beliau bersabda: Ya rabb Engkau menjadikan umatku umat yg paling pendek umurnya dan yg paling sedikit amalnya, kemudian Allah memberikan lailatul qodri, dan berfirman ''Lailatu qodri khoirun min alfi sahrin'' (Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan) orang yg membawa pedang di jalan Allah, untukmu dan untuk umatmu sampai hari kiamat. (tafsir baghowi).

      Sumber : http://www.facebook.com/groups/piss.ktb/docs/

PALING DIMINATI

Back To Top