Bismillahirrohmaanirrohiim

TERNYATA HADITS DHOIF YANG JADI DALIL ALLAH ADA DI LANGIT

Salah satu kitab andalannya wahhabi salafi adalah Syarakh Al Wasithiyyah oleh Imam Ibnu Taymiyyah, dimana mereka mengandalkannya untuk membela keyaqinannya bahwa Alloh di langit.
Sebuah hadits yang dinyatakan oleh Imam Ibnu Taymiyyah sebagai hadits hasan dan dijadikan hujjah oleh beliau jika Alloh ada di langit sebagai berikut:

ربنا الله الذي في السماء تقدس اسمك ، أمرك في السماء والأرض كما رحمتك في السماء ، اجعل رحمتك في الأرض ، اغفر لنا حوبنا وخطايانا ، أنت رب الطيبين أنزل رحمة من رحمتك وشفاء من شفائك على هذا الوجع فيبرأ
Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud, Tirmidzi dan Nasai dan dinyatakan sebagai hadits hasan oleh Imam Ibnu Taymiyyah.

Namun anehnya oleh Muhaddits abad milenium Al Imam Al Muhaddits Nashiruddin Al Albani dinyatakan sebagai Hadits Dlo,if jiddan di dalam kitab Tahqiq Sunan Abi Dawud. Padahal slogan kelompok ini adalah "mengamalkan hadits Sahih saja tidak kurang kurang, mengapa mengamalkan hadits dloif?, yang masih menurut mereka adalah dihukumi hadits palsu, biasanya mereka mengatakan dalam rangka menyerang amaliyah kaum Sunni asli seperti yasinan dll.

Saya bukan ahli hadits, makanya saya cuma bisa bilang, Aneh!!!
Kenapa mereka membangun keyakinannya diatas pondasi hadits palsu (menurut kebiasaan mereka) ?
Bahkan konon menurut Imam Bukhori hadits tersebut ada perawinya bernama Ziyad bin Muhammad yang dikatakan beliau sebagai Munkarul Hadits?
Tambah aneh lagi kan?

Salam oramandi ToniBoster

PALING DIMINATI

Back To Top