Bismillahirrohmaanirrohiim

Apakah Aku Guru… !

Mari Kita Tanya Diri Kita !

Apakah Aku Guru… !
yang rajin bersepatu
tapi malas baca buku
aku tak bisa meramu
pembelajaran yang bermutu
karena ilmuku cuman segitu
seperti berat untuk maju
seperti enggan tuk berpacu

Apakah Aku Guru… !
yang sering mencuri waktu
demi kepentingan pribadiku
kadang di kelas hanya termangu
memikirkan sawah ladangku
tak jarang pula jari tanganku
mengambil HP dalam saku
seperti tak peduli pada muridku
pintar ataukah dungu ?

Apakah Aku Guru… !
yang tak merasa khianat
walau kerap datang terlambat
bila bel istirahat berbunyi telat
aku protes dan mengumpat
bila gajiku terhambat
kedua alisku pasti terlipat
hanya hak yang sering diingat
sementara kewajiban hanya dicatat

Apakah Aku Guru… !
yang selalu memberi tugas
tapi jarang memperjelas
terkadang tinggalkan kelas
karena lelah dan malas
tak peduli belum apa tuntas
pelajaran yang harus dibahas
seakan kewajiban dan tugas
tak menjadi prioritas

Apakah Aku Guru… !
yang membanggakan sertifikasi
tanpa memikirkan prestasi
yang mengharapkan naik gaji
tanpa kwalitas yang mengimbangi
sungguh kutak mengerti
sesungguhnya apa yang kucari

Dan apakah aku Guru… !
yang mungkin tak layak ditiru
kasihan engkau muridku… !
lalu bagaimana nasibmu ?
maafkan aku… !

#Menampar_diri_agar_menjadi_Guru_sejati_😊


.

PALING DIMINATI

Back To Top